Breaking News

Manchester City Tersingkir Dengan Cara Mengerikan



CANDI4D - Manchester City harus mengubur mimpinya untuk merah quadruble pada musim 2018/19 ini. Sebab, mereka baru saja tersingkir dari pentas Liga Champions, lewat cara yang dramatis.

Dramatis dianggap bukan kata yang tepat untuk mewakili tersingkirnya Manchester City oleh Benjamin Mendy. Sebab, menurut bek Manchester City tersebut, kata yang lebih tepat adalah mengerikan. Ya, The Citizen tersingkir dengan cara yang mengerikan.

Manchester City tersingkir usai kalah agregat dari Tottenham Hotspur. Kedua tim Premier League tersebut secara agregat imbang 4-4. Namun, Spurs yang lolos ke babak semifinal karena unggul gol tandang. Mereka mencetak gol lebih banyak di kandang lawan.
Tersingkir dengan Cara Mengerikan

Manchester City kalah dengan skor 1-0 pada leg pertama di kandang Spurs. Dan, laga kedua digelar di Stadion Etihad pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Man City unggul cepat pada menit ke-4 dari gol Raheem Sterling. Semua nampak akan mudah.

Namun, Son Heun-min kemudian mencetak dua gol. Pasukan Josep Guardiola sempat unggul 4-2, sebelum Fernando Llorente mencetak gol pada menit ke-73. Man City sebenarnya kembali mencetak gol lewat Sterling. Tapi, wasit Cuneyt Cakir menganulir gol itu setelah melihat VAR.

Manchester City gagal lolos ke semifinal karena gol Sterling yang dianulir oleh VAR. "Itu adalah eliminasi yang sungguh mengerikan. Ini momen bersejarah bagi mereka, bukan untuk kami. Kami akan lebih senang dengan kualitasnya," ucap Benjamin Mendy pada RMC Sport.

"Ini adalah momen yang sangat sulit bagi kami. Kami beberapa kali tersingkir di babak perempat final. Musim depan kami akan membidik target lebih tinggi lagi dan memberikan yang terbaik," sambung pemain asal Prancis tersebut.
Fokus ke Premier League

Tersingkir di Liga Champions bukan akhir dari perjalanan Manchester City pada musim 2018/19. Sebab, mereka masih punya kans untuk menjadi juara pada ajang Piala FA dan Premier League. Dan, yang kini jadi fokus Benjamin Mendy adalah di Premier League.

"Apa yang kami lewatkan? Resepnya. Kami belum bisa menemukannya. Kami bisa melakukan lebih baik, ini akan jadi malah yang sulit, tapi kami akan kembali dalam beberapa hari ke depan," ucap Benjamin Mendy.

"Kami sekarang akan memikirkan tentang Premier League dan Piala FA," tandas Benjamin Mendy. Akhir pekan ini, Man City akan berjumpa Tottenham lagi, kali ini pada lanjutan Premier League yang sudah memasuki pekan ke-35.

Tidak ada komentar